PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN POWTOON UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DALAM MATERI BANGUN RUANG KELAS V DI SD NEGERI 02 BENGKAYANG
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alkusaeri. 2013. Pengembangan Program Pembelaaran Matmatika. Banjarnegara: Yazido Press
Arsyad, A. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Arikunto,Suharsini, dkk. 2008. Peneltian Tindakan Kelas. Bandung: Bumi Aksara
Arumningtyas,D. P., 2020. Pengembangan Media Pemelajaran Dengan Aplikasi Powtoon. Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 08 (01), 667-673
Asmani, J. M. 2012. Buku Panduan Internalisasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Diva Perss
Awalia, I. A. S. 2019. Pengembangan Media Pembelajran Anmasi Powtoon Pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas IV SD. Jurnal Matematika, Volume 10, Nomor 1, Halaman 53-55
Azhar,A. 2013. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajagrafindo Persada
Cecep, K., dan Bambang, S. 2013. Media Pembelajaran: Manual dan Digital. Bogor: Ghalia Indonesia
Deliviana, E. 2017. Aplikasi Powtoon Sebagai Media Pembelajaran: Manfaat dan Problematikanya. Journal of Chemical Information and Modealing, 1689-1699
Graham, Bruce. 2015. Power Up Your Powtoon Studio Project. Birmigham: Packt Publishing
Kholilurrohmi, I. 2017. Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Video Powtoon Pada Mata Pembelajarn Kimia Terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas X Semester I SMAN 1 Pleret. Universitas Negeri Yogyakarta
Martens, A.M., dan Gainous, J. 2013. Civic Education and Democratic Capacity: How do teachers teach and what works? Social Science Quarterly, 94(4), 956-976. https://doi.org/10.1111/i.1540-6237.2012.00864.x
Muhibbinsyah. 2010. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Naziah, S.T., Maula, L. H., dan Sutisnawati, A. 2020. Analilisis Keaktifan Belajar Siswa Selama Pembelajaran Daring pada Masa Covid-19 di Sekolah Dasar. Jurnal JPSD (Pendidikan Sekolah Dasar), 7(2), 109-120
Nurhayati, E. 2020. Meningkatkan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Daring Melalui Mdia Game Edukasi Quiziz pada Masa Pencegahan Penyebaran Covid-19. Jurnal Paedagogy, 7(3), 145-150
Sakian, N. A., dan Effendi, K. N. S. 2021. Analisis Kebutuhan Multimeia Interaktif Berbasis Power Point Materi Aljabar pada Pembelajaran Matematika SMP. JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika), 7(1), 39-48
Sardiman, A. M. 2001. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sujana, N. 2016. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Qurrotaini, L., Sari, T. W., dan Sundi, V. H. 2020. Efektivitas Penggunaan Media Video Berbasis Powtoon dalam Pembelajaran Daring. Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ, E-ISSN: 27,7
Wiriaatmadja, R. 2006. Metode Penelitian Tindakan Kelas, Bandung: Rosdakarya
DOI: https://doi.org/10.55115/wj.v3i2.3933
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.