PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTUAN MEDIA KARTU BERGAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Budiyanto, Agus Krisno. 2016. Sintaks 45 Metode Pembelajaran dalam Student Centered Learning (SCL). Cetakan pertama. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang
Hardani, et.al. 2020. Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Cetakan pertama. Yogyakarta: CV. Pustaka Ilmu
Kirnanti, Syeni Ayu. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match dengan Media Kartu Bergambar Tema Cita-Citaku Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Patrang 01 Jember Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi (tidak diterbitkan). Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember. diakses dan diunduh pada link: https://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86056
Kumala, Farida Nur. 2016. Pembelajaran IPA. Cetakan pertama. Malang: Ediide Infografika Lestari, Komang Putri. 2017. “Pengaruh Model Tipe Numbered Head Together Berbantuan Media Audio Visual terhadap Penguasaan Kompetensi Pengetahuan IPA Siswa
Kelas IV SD Gugus Yos Sudarso” dalam Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar. Volume 2, Nomor 1. (hlm 40-45).
Mukmin, Mirajul. 2020. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IV SDN 4 Cakranegara Tahun Pelajaran 2019/2020” dalam Indonesian Journal of Elementary and Childhood Education. Volume 1, Nomor 2. (hlm 51-57).
Nurdyansyah dan Eni Fariyatul Fahyuni. 2016. Inovasi Model Pembelajaran Sesuai Kurikulum 2013. Cetakan pertama. Sidoarjo: Nizamia Learning Center
Parsa, I Made. 2017. Evaluasi Proses dan Hasil Belajar. Cetakan pertama. Kupang: CV Rasi Terbit
Simbolon, Melpa Hartati. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Dengan Media Flash Card Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 060930 Medan Johor Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi (tidak diterbitkan). Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Quality. diakses dan diunduh pada link: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/933/
Sudrajat, Didi. 2020. Pengantar Statistika Pendidikan Disertai Aplikasi Program SPSS. Cetakan kedua. Surakarta: Pusat Kajian Bahasa dan Budaya
Sundayana, Rostina. 2014. Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Suryono, Artika. 2019. Pengaruh Model Numbered Head Together (NHT) Berbasis Short Card Modification Terhadap Hasil Belajar. Skripsi (tidak diterbitkan). Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Magelang. diakses dan diunduh pada link: http://eprintslib.ummgl.ac.id/1310/
Winangun, I. M. A. (2022). Analisis Problematika Proses Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. EDUKASI: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1), 37-44.
Winda, Shinta Dwi. 2021. Pengaruh Pembelajaran Bamboo Dancing Berbantu KARGA (Kartu Bergambar) Terhadap Hasil Belajar IPA. Skripsi (tidak diterbitkan). Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Magelang. diakses dan diunduh pada link: http://eprintslib.ummgl.ac.id/3309/
Yanavia, Sofiana. 2021. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SDN 26 Gedong Tataan. Skripsi (tidak diterbitkan). Jurusan PGMI, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. diakses dan diunduh pada link: http://repository.radenintan.ac.id/15697/
DOI: https://doi.org/10.55115/wj.v3i1.2967
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.