PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E BERBANTUAN PERMAINAN TRADISIONAL CURIK-CURIK TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
[Permendiknas] Peraturan Menteri Pendidikan Nasional. 2007. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 16 tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. Jakarta: BSNP.
Ayu, Ratna, V., N. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Terhadap Pemahaman Konsep Dan Sikap Sosial Peserta Didik Kelas X Di SMA Negeri 2 Natar Lampung Selatan. Skripsi: Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Eisenkraft, Arthur. 2003. “Expanding The 5E Models: A Purposed 7E Models Emphasizes „Transfer Learning‟ and The Importance Of Eliciting Prior Understanding”. The Science Teacher. 70(6): 57.
Handayani, Ni Nyoman Lisna & Suardipa I Putu. 2020. Statistik Pendidikan. Jawa Tengah: CV. Pena Persada.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.
Surya Adnyana, K. Yudaparmita, G. N. A. 2022. Pengaruh Implementasi Pendekatan Keterampilan Proses Terhadap Hasil Belajar IPS di SD Kecamatan Sukasada. Edukasi: Jurnal Pendidikan Dasar. 3 (1), 1-8.
Yudaparmita, G. N. A., & Swadesi, I. K. I. 2021. Pemanfaatan Lingkungan Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Melalui Insersi Nilai-Nilai Tri Hita Karana. Kamaya: Jurnal Ilmu Agama, 4(1), 25-38.
Yudaparmita, G. N. A. Surya Adnyana, K. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran Olahraga Mahasiswa PGSD di STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Edukasi: Jurnal Pendidikan Dasar. 3 (2). 121-130.
DOI: https://doi.org/10.55115/wj.v3i1.2964
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.