PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERORIENTASI TRI KAYA PARISUDHA TERHADAP LITERASI SAINS SISWA SD
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adiwiguna,P.S, et.al.(2019). Pengaruh Model Problem based learning (Pbl) Berorientasi Stem Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Literasi Sains Siswa Kelas V SD Di Gugus I Gusti Ketut Pudja. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia. Vol.3 No 2, Agustus 2019 ISSN: 2613-9553
Arikunto. 2003. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara Asnawir dan Basyiruddin Usman.2002. Model Pembelajaran.Jakarta: Ciputat Pers.
Boujaoude.2016. Scientific Literacy. Internasional Educational Research. 3(2).1016.Tersedia pada www.Erin.Savap.org.Diakses 1 Desember 2022
Husnul Fuadi, et.a.(2020).Analisis Faktor Penyebab Rendahnya Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan. Volume 5 Nomor 2, November 2020. ISSN (Print) 2502-7069, ISSN (Online) 2620-8326
Koyan, I Wayan.2012. Statistik Dua Analisis Varians, Kovarians, dan Jalur. Singaraja : Universitas Pendidikan Ganesha Press
Muslichah Asy’ari. (2006). Penerapan Pendekatan Sains-teknologi- Masyarakat dalam Pembelajaran Sains di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma Yogyakarta
Rahyubi, Heri, 2012. Teori-Teori Belajar dan Aplikasi PembelajaranMotorik, (Deskriptif dan Tinjauan Kritis), Cet-I. Bandung: Nusa Media.
Rusman. (2011). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Press.
Santyasa, I W.2011.Pembelajaran Inovatif. Buku Ajar. Singaraja:Universitas Pendidikan Ganesha.
Suparya, I Ketut.(2020).Pengaruh Metode Belajar Tri Kaya Parisudha Pada Pembelajaran IPA Bermuatan Kearifan Lokal Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Dan Religiusitas Siswa Sekolah Dasar. ADI WIDYA: Jurnal Pendidikan Dasar FAKULTAS DHARMA ACARYA INSTITUT HINDU DHARMA NEGERI DENPASAR Volume. 5, Nomor 1 April 2020 ISSN: 2685-8312 (online) ISSN: 2527-5445 (cetak http://ejournal.ihdn.ac.id/index.php/ AW
Tiarini, Ni Putu et.al.(2019).Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berorientasi Tri Hita Karana Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Mimbar Ilmu, Vol. 24 No. 3, 2019 P-ISSN: 1829-877X E-ISSN : 2685-9033
Wina,Sanjaya.2008.Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Wiguna, Adi dkk.(2019). Pengaruh Model Problem based learning (Pbl) Berorientasi Stem Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Literasi Sains Siswa Kelas V SD Di Gugus I Gusti Ketut Pudja. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia Vol 3 No 2.
DOI: https://doi.org/10.55115/wj.v3i1.2963
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.