MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUALDALAM MASA PANDEMI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR IPS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ab3duh. 2015. Cara Menghitung Skala
Likert.Tersedia dalam
https://ab3duh.web.id/cara?menghitung- skala-likert/ .
Diakses pada tanggal 12Juni
Pukul 19:14
Agung. 2010b. Bahan Kuliah Statistik
Deskriptif. Singaraja: Jurusan
Teknologi
Pendidikan,FIP,Undikha.
Andriyani, Fera. 2015. Teori Belajar
Behavioristik dan Pandangan
Islam Tentang Behavioristik. e?Jurnal Pendidikan dan Pranata
Islam STAI Syaichona Cholil
bangkalan,168-173.
Asmani, Jamal, M. 2009. Jurus-Jurus
Belajar Efektif untuk SMP dan
SMA. Yogyakarta: DIVAPress.
Awwaabiin, Salmaa. 2021. Variabel Bebas
dan Terikat Pengertian, Perbedaan,
Hubungan, dan Contoh
Lengkap.Tersedia dalam
https://penerbitdeepublish.com/variab
el- bebas-dan?terikat/#Jenis_Variabel_berdasarkan_
Posisi_dan_Fungsinya_dalam_Penelit
ian .Diakses pada tanggal 15 Juni
Pukul 22:55
Damayanti, Agrinanda. 2014. Pengaruh
Minat Belajar, Kebiasaan Belajar,
Disiplin Belajar, Lingkungan Belajar,
dan Perhatian Orang Tua Terhadap
Prestasi Belajar Akuntansi Siswa
Kelas X Kompetensi Keahlian
Akuntansi SMKYapemda 1 Sleman
Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi
Program Studi Pendidikan Akuntansi,
Jurusan Pendidikan Akuntansi.
Universitas Negeri Yogyakarta.
Daniyanti, N.A., dan Sugiman. 2015.
Hubungan antara Kemampuan
Herbal, Kemampuan Interpersonal,
dan Minat Belajar dengan Prestasi
BelajarMatematika. Jurnal
Jurnal Mahasiswa Prodi PGSD STAHN Mpu Kuturan Singaraja
Volume 1 Nomor 1 (2021)
PendidikanMatematika.
Dheni, Pebria Punasari & dkk. 2019.
Penerapan Model Pembelajaran
PBL dalam Meningkatkan
Aktivitas, Minat, dan Hasil Belajar
Ekonomi Pada Siswa Kelas X
(Studi Kasus Pada SMA Negeri 1
Bangkayang). Atrikel Manajemen
dan Kewirausahaan Sekolah
Tinggi IlmuManajemen.
Dwita, S. I., Made., Ngurah, J. I., Gusti.,
& Citra, Wibawa. I., Md. (2016).
Penerapan Model PBL untuk
Meningkatkan Minat dan Hasil
Belajar IPS pada Siswa Kelas IV. e-Jurnal PGSD Universitas
Pendidikan Ganesha (Vol: 4 No:
Tahun: 2016), 8-9.
Gie, The Liang. 2004. Cara Belajar yang
Baik Bagi Mahasiswa.
Yogyakarta: GajahMada Pers
Gunantara, Suarjana & Riastini, N.
Penerapan Model
Pembelajaran Problem Based
Learning untuk
MeningkatkanKemampuan
Pemecahan Masalah Matematis
Siswa Kelas
V. JurnalMimbar PGSD Universitas
PendidikanGanesha.
Herlinda, dkk. 2017. Pengaruh Model
Problem Based Leraning (PBL)
terhadap Hasil Belajar,
Kemampuan Pemecahan Masalah
Fisika dan Minat Belajar Siswa
pada Materi Fluida Statis di
SMAN 1 Lebong Sakti. e-jurnal
Program Studi Pendidikan Fisika
Universitas Bengkulu(Vo. 1. No.
, Agustus 2017).
Herpatiwi. 2016. Teori Belajar dan
Pembelajaran. Yogyakarta: media
akademi.
Heryanto. 2014. Pengaruh
ModelPembelajaran Kooperatif
dan Konvensional dalam
Pembelajaran Jasmani Terhadap
Minat Belajar Siswa SMK PGRI
Cimahi.
http://repository.upi.edu/15920/6/.
S_PO P_1002147_chapter3.pdf.
(diaksestanggal 21 Desember
.
Ibnu Badar al_-Tabany, Trianto. 2014.
Mendesain Model Pembelajaran
Inovatif, Progresif, Dan
Kontekstual. Jakarta:
Prenadamedia Group.
Irwan Nahar, Novi. 2016. Penerapan
Teori Belajar Behavioristik Dalam
Proses Pembelajaran. e-Jurnal
Ilmu Pengetahuan Sosial Anggota
DPRD Kabupaten Agam Sumatera
Barat (Vol: 1 Desember 2016), 73.
Koyan. 2012. Asesmen dalam Pendidikan.
Singaraja: Undiksha .2012.
Statistik Pendidikan Teknik
Analisis Data Kuantitatif.
Singaraja: Undiksha
Muijs, Daniel dan David Reynols. 2005.
Effective Taeching (Avidence and
Practice SecondEdition). New
Delhi: Sage Publication Ltd.
Nurul, Evi Qomariyah. Pengaruh
Problem Based Learning terhadap
Kemampuan BerpikirKritis IPS.
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran.
Sanjaya, Wina. Strategi Pembelajaran
Berorientasi Standar Proses
Pendidikan. (Jakarta: MediaGroup,
.
Sardini. 2013. Pengaruh Minat Belajar
Terhadap Hasil Belajar
PelajaranEkonomi Siswa KelasXI
IPS Man Pontianak.
Ters
edia pada
http://download.portalgaruda.org/a
rticle.
php?article=112331&val=2338
(diakses padatanggal 04 Juli 2021)
Semenderiadis, Themistoklis. 2009.
Using Audiovisual Media In
Nusery School Within The
Framewor Of The Interdiscipinary
Approach. Synergies Sud-Est
europeen n 2-2009
Shaleh, Abdul Rahman dan Wahab,
Jurnal Mahasiswa Prodi PGSD STAHN Mpu Kuturan Singaraja
Volume 1 Nomor 1 (2021)
Muhbib Abdul. 2004. Psikologi.
Jakarta: PrenadaMedia.
Soemantri, M. Numan. 2001. Menggagas
Pembaharuan Pnedidikan IPS.
Bandung: Remaja
Rosdakarya.
Sukmawati, I., Neciyarni, Syukur, Y., &
Said, A. 2013. Peningkatan Hasil
Belajar Melalui Dinamika
Kelompok dalam Perkuliahan
Pengejaran Psikologi dan
Bimbingan Konseling (PPBK).
Pedagogi: Jurnal Ilmiah
IlmuPendidikan.
Sumarmi. 2012. Model-Model
pembelajaran Geografi. Malang:
Aditya MediaPublishing.
Sugiyono. 2010. Statistika untuk
Pennelitian. Bandung:
ALFABETA.
Syaiful Bahri Djamarah dan Aswan Zain.
Stretegi Belajar Mengajar.
(Jakarta: PT Rineka Cipta,2007).
Trianto. 2008b. Mengembangkan
Pembelajaran Berdasarkan
Masalah (Problem Based
Instrustion). Makalah Prosiding
Pada Seminar Internasional
Pendidikan Global Mengupas
Model Pembelajaran di Kelas dan
Pendidikan yang Dikembangkan di
Beberapa Negara Maju yang
Diselenggarakan oelh Majalah
Ilmiah Dwijakarya PPLP PGRI
Jawa Timur, Minggu 11 Maret
di PT Telkom Divre
Surabaya.
Trianto. 2014. Mendesain Model
Pembelajaran Inovatif, Progresif,
dan Kontekual. Jakarta: PT
Kharisma Putra Utama.
Undang-Undang No. 20 Tahun 2003
Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Wati, Atmaka.dkk. 2014. Pengaruh
Strategi Pembelajaran Mind
Maping Berbantuan Media Power
Point Terhadap Hasil
Belajar Sosiologi Siswa Kelas X Di SMA
Negeri 1 Tejakula Tahun
/2014. e-Jurnal Jurusan
Teknologi Pendidikan Universitas
Pendidikan Ganesha (Vol: 2 No: 1
Tahun 2014).
Yuliasari, Evi. 2017. Eksperimentasi
Model PBL dan Model GDL
Terhadap Kemampuan Pemecahan
Masalah Matematis Ditinjau dari
Kemandirian Belajar. e-Jurnal
Jurnal Ilmiah Pendidikan
Matematika UniversitasNegeri
Jakarta
DOI: https://doi.org/10.55115/widyajaya.v1i1.1738
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.