PENGARUH MEDIA PAPAN GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL PECAHAN KELAS III DI SD NEGERI 91 PALEMBANG
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ananda, R. (2018). STATISTIK PENDIDIKAN. Medan: CV.Widya Puspita.
Anwar, A. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Papan Gambar Terhadap Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal Pecahan Kelas SD. Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 45-52.
Amanda Niagara, R. W. (2022). Penggunaan Alat Peraga Blok Pecahan untuk meningkatkan Kemampuan pemahaman Konsep Pecahan Pada Peserta DidikKelas IIISd. Jurnal Ilmiah PGSD FKIp Universitas Mandiri, Volume 08N(ISSN Cetak : 2477-5673 ISSN Online:2614-722X).
Atiaturrahmaniah, Ibrahim, D. S. M., & Kudsiah, M. (2017). Pengembangan Pendidikan Matematika SD.
Fitriani, L. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Papan Gambar Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 6(1), 120-129.
Hamengkubuwono. (2016). Ilmu Pendidikan Dan Teori - Teori Pendidikan.
Handayani, N. F. (2019). Pengaruh Media Papan Gambar Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Sekolah Dasar Negeri Ajung Kabupaten Balanga. 4(2), 37–45.
Isro’il, A., & Supriyanto. (2020). Berpikir Dan Kemampuan Matematika. In Gastronomía ecuatoriana y turismo local. (Vol. 1, Issue 69).
Nurdiyansyah. (2020). Media Pembelajaran Inovatif (Vol. 21, Issue 1). http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/JKM/article/view/2203
Pratiwi, N., & Handayani, R. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Papan Gambar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(2), 199-207.
Putriany, H. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Blok Pecahan Terhadap Pemahaman KOnsep Pecahan Siswa Kelas III SDN 2 Tondon Kecamatan Tondon Kabupaten Toraja Utara. 3.
Ritno, R., Rahim, A. R., & Syamsuri, A. S. (2021). Pengaruh Kemampuan Membaca Dan Menulis Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Jurnal Riset Dan Inovasi Pembelajaran, 1(3), 115–129.
Sari, D. A., & Rahayu, E. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Papan Gambar Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Pecahan Siswa Kelas IV. Jurnal Penelitian Pendidikan Dasar, 6(1), 12-19.
Seftyani, Siti Hawa, N. U. (2017). Penggunaan Alat Peraga Blok Pecahan Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas Iii Di Sd Negeri 11 Indralaya. 4(1), 57–59.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif,kualitatif,dan R&d.
Susanto, B. (2020). Media Papan Gambar Dalam Pembelajaran Pecahan Pada Siswa Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan Dasar, 11(2), 212-225.
Syofian Siregar. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Dengan Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS.
Yuniati, S. (2019). Pembelajaran Pecahan. Book, 31.
Yolanda, K.,& Misdalina.(2022). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri 35 Palembang . Jurnal Pendidikan Dan Konsling , 4 No(4) (Vol. VIII 186- 195).
Yulia,& Hermansyah,. (2022). Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Berbantuan Power Point terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa KelasIV. Journal On Teacher Education, (Vol. 3.No 3).
Zulharira, Fauzi, & Nurmasyitah. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Konkret Terhadap Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal Matematika Pada Penjumlahan Pecahan Dikelas IV SDN 1 Alurduamas Aceh Selatan. Jurnal Ilimah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(3), 1–10.
DOI: https://doi.org/10.55115/widyacarya.v8i1.3393
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.