PENGARUH LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustina, R., Fajriani, R., Susanto, E., Yensy, N. A., Siagian, T. A., & Stiadi, E. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMP. JP2MS. https://doi.org/10.33369/jp2ms.6.3.362.
Ayunda, N., Lufri, & Alberida, H. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peseta Didik. Journal on Education. http://jonedu.org/index.php/joe.
Baiduri, Utomo, D. P., & Wardani, C. (n.d.). Monogrof Pemahaman Konsep Geometri Ditinjau dari Kecerdasan Intrapersonal dan Interpersonal. 2021: UMMPress.
Chairunnisak. (2020). Implementasi Pembelajaran Abad 21 di Indonesia. UNIMED. http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38770, 353.
Darwani, Hafriani, & Angkat, Y. (2023). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Flipped Clasroom di SMP/MTS. Educator Development Journal. https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i3.17405.
Desmi, R., Haryono, Y., & Melisa. (2022). Analisis Kemapuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau dari Minat Belajar Siswa Kelas XII di SMA Cendekia Pasaman Barat. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif). DOI 10.22460/jpmi.v6i1.14053.
Fitriani, A. (2022). Pengaruh Pendekatan Problem Solving Berbantuan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis HOTS Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Pembelajaran Matematika Kleas V SD Gugus 3 Makassar. PEDAGOGIKA. https://doi.org/10.37411/pedagogika.v13i2.1465.
Hastuti, R. D., Nisa, J., & Harjawati, T. (2023). Pengaruh Pengunaan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Media Live Worksheet Terhadap Hasil Belajar IPS. Social Science Educational Research. https://doi.org/10.26740/sosearch.v3n2.p53-59.
Hulu, P., Harefa, O. A., & Mendrofa, N. R. (2023). Studi Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa. EDUCATIVO : Jurnal Pendidikan. https://doi.org/10.56248/educativo.v2i1.97.
Khairiah, D., Jf, Z. N., Iqroma, M., & Harahap, N. A. (2022). Prosiding Seminar Nasional Prodi PGMI dan PIAUD lain Padangsidimpuan. Samudra Biru.
Khairunnisa, N., Junaidi, A. I., & Ayu, I. R. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match pada Materi Bangun Ruang Kelas V SDN 32 Palembang. BADA'A Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar. DOI: 10.37216/badaa.v4i2.638, 212-221.
Noprinda, C., & Soleh, M. S. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Higher Order Thinking Skill (Hots). Indonesian Journal of Science and Mathematics Education. https://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/IJSME/index.
Novriani, Kesumawati, N., & Kuswidyanarko, A. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Matematika Berbasis Problem Based Learning pada Kelas V SD. Innovative : Journal of Social Science Research. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.148, 53-69.
Nugraha, M. F., Hendrawan, B., Pratiwi, A. S., & Permana, R. (2020). Pengantar Pendidikan dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. (Cetakan 1) EDU PUBLISHER.
Nur, F., & Masita. (2022). Pengembangan Pembelajaran Matematika. Makassar, Yogyakarta: Nas Media Pustaka.
Polontalo, G., Resmawan, Zakiyah, S., & Abdullah, A. W. (2023). Dampak Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis pada Materi Segiempat. Jambura Journal of Mathematics Education. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v4i1.16766.
Rosalline, S., Mailiziar, & Agustina, L. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran CORE (Connection, Organizing, Reflecting, Extending) Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika). http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/.
Rosmawati, R., & Sritresna, T. (2021). Kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self confidence siswa pada materi aljabar dengan menggunakan pembelajaran daring. Jurnal Pendidikan Matematika, 276.
Sastrawan, K. B. (2019). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING & LEARNING (CTL) BERBASIS TRI HITA KARANA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP. Widyacarya jurnal pendidikan, agama, dan budaya. https://doi.org/10.55115/widyacarya.v3i2, 22-35.
Sero, M. M. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Melalui Film Dokumenter Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika). http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/.
Siregar, S. H., Zulham, S. R., Nirwana, N. I., Silalahi, K., & Nasution, Y. I. (2021). Validitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada Materi Pertidaksamaan Linier Dua Variabel. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika). http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/.
Sofiyana, M. S., Supriyono, Adhiyat, M., & Iskandar, A. M. (2021). Pancasila, Merdeka Belajar dan Kemerdekaan Pendidik. UNISMA PRESS.
Sugiarni. (2022). Bahan Ajar, Media dan Teknologi Pembelajaran. Pascal Books.
Susanti, W. (2021). Pembelajaran Aktif, kreatif, dan Mandiri pada Mata Kuliah Algoritma dan Pemrograman. (Cetakan 1) Samudra Biru.
Triana, N. (2021). LKPD BERBASIS EKSPERIMEN : Tingkatkan Hasil Belajar. (Cetakan 1) Guepedia.
Wijayanti, V., Puspita, A. I., & Nurmalasari, W. (2022). Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Melalui Pendekatan Etnosains Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V MI Pakel dan SDN 2 Karangrejo Kabupaten Trenggalek. STKIP PGRI Trenggalek. https://doi.org/10.55933/tjripd.v2i2.203.
Zumratul, T., Ermiana, I., & Tahir, M. (2023). Pengaruh Penggunaan LKPD Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa. Journal of Classroom Action Research. https://doi.org/10.29303/jcar.v5i2.3067.
DOI: https://doi.org/10.55115/widyacarya.v8i1.3380
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.