Nilai Pendidikan Karakter Dalam Pagelaran Wayang Kulit
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arifin, Ferdi. “Wayang Kulit sebagai Media Pendidikan Budi Pekerti.” Jantra: Jurnal Sejarah dan Budaya 8, no. 1 (2013): 75–81.
Azizah, Nur. “Perilaku Moral dan Religiusitas Siswa Berlatar Belakang Pendidikan Umum dan Agama.” Jurnal Psikologi 33, no. 2 (2006): 1–16.
Herlyana, Elly. “Pagelaran Wayang Purwa sebagai Media Penanaman Nilai Religius Islam pada Masyarakat Jawa.” THAQAFIYYAT: Jurnal Bahasa, Peradaban dan Informasi Islam 14, no. 1 (2013): 127–44.
Marsaid. “Islam dan Kebudayaan: Wayang Sebagai Media Pendidikan Islam di Nusantara.” Kontemplasi: Jurnal Ilmu-Ilmu Ushuluddin 4, no. 1 (2016): 101–30.
Purwadi. “Nilai Pendidikan Budi Pekerti dalam Seni Pewayangan.” Kejawen: Jurnal Kebudayaan Jawa 1, no. 2 (2006): 62–78.
Soeprapto, Sri, dan Jirzanah. “Transformasi Nilai-Nilai dan Alam Pemikiran Wayang Bagi Masa Depan Jati Diri Bangsa Indonesia.” Jurnal Filsafat 19, no. 2 (2009): 147–64.
Solikin, Syaiful M., dan Wakidi. “Metode Dakwah Sunan Kalijaga dalam Proses Islamisasi di Jawa.” PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) 1, no. 2 (2013).
Sutomo, Imam. “Modification of Character Education into Akhlaq Education for the Global Community Life.” Indonesian Journal of Islam and Muslim Societies 4, no. 2 (2014): 291–316
DOI: https://doi.org/10.55115/widyacarya.v8i1.2522
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.