Pengaruh Model Pembelajaran Quick On The Draw Berbasis Tri Kaya Parisudha terhadap Hasil Belajar IPA Siswa
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agung, A.A. Gede. 2016. Statistika Dasar untuk Pendidikan. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Ahmad, B. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Augmented Reality Pada Mata Pelajaran Dasar Elektronika Di SMK Hamong Putera 2 PAKEM. Jurnal Pendidikan Teknik Mekatronika.
Andriani, R. (2019). Motivasi Belajar sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa . Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran , 2.
Arikunto. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Awang, I. S. (2015). Kesulitan Belajar IPA Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan.
Barorina. (2021). Konseptual Implementasi Profil Pelajar Pancasila Studi Kasus Di Mi Al- Kautsar Durisawo Ponorogo Dan SDN 1 Nologaten Ponorogo.
Dkk, s. (2022). Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru Di Sekolah Dasar. JRTI.
Dwi, m. f. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Augmented Realiti (AR) Di Kelas V MI Wahid Hasyim. Elementary.
Ekantini, A. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran IPA di Masa Pandemi Covid-19: Studi Komparasi Pembelajaran Luring dan Daring pada Mata Pelajaran IPA SMP. Jurnal Pendidikan Madrasah.
Ginnis. (2016). Trik & Taktik Mengajar Strategi Meningkatkan Pencapaian Pengajaran Di Kelas . Jakarta: PT. Indeks.
Hasanah, E. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Quick on the Draw Terhadap Kemampuan Representasi dan Koneksi Matematis Siswa pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas VIII SMP Mekar Arum Bandung).
Ilmawan,m. (2016). Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran. Jurnal Teknologi Dan Kejuruan.
Laksmi, N. M., Asri , I. A., & Putra, M. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran PAKEM Berbasis Tri Kaya Parisudha Terhadap Kompetensi Pengetahuan PPKN Siswa Kelas IV. Jurnal Adat dan Budaya Indonesia .
Luh, S. W., Suarjana , I., & Renda, N. T. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran SFAE Berbasis Tri Kaya Parisudha Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar.
Majid, a. (2008). Perencanaan Pembelajaran, Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Jakarta: PT. Rosda Karya.
Putra, A., Ulandari, N., & Sepnila, D. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Quick on The Draw dengan Masalah Open- Ended terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematikan Raflesia, Vol. 5 No. 1 Maret.
Rosyana, T. & Sari, I.P. (2015). Penerapan Aktivitas Quick On The Draw Melalui pendekatan Thinking Aloud Pair Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Penalaran Matematis Siswa MA. Jurnal Ilmiah UPT P2M STKIP Siliwangi, Vol. 2 No. 2 November.
Safira, C. A., Setyawan, A., & Citrawati, T. (2020). Identifikasi Permasalahan Pembelajaran IPA pada Siswa Kelas III SDN Buluh 3 Socah.
Setiawati, G. (2021). Mengajar IPA Bagi Peserta Didik Muda (Young Learner): Dari Perspektif Weda dan Budaya. Jurnal Santiaji Pendidikan, Volume 11, Nomor 2, Juli, 127 - 133.
Suanthara , I. D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Tri Kaya Parisudha terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Semester V Prodi Pendidikan Agama Hindu STKIP Agama Hindu Singaraja Tahun 2016/2017. Pasupati.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Suhardi,U. (2014). Pendidikan Agama Hindu. Universitas Terbuka.
Siregar, Y. A., & Sujarwo. (2022). Pengaruh Pendekatan Saintifik Terhadap Keterampilan Proses Dasar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri 101783 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2021/2022. Jurnal Penelitian Pendidikan MIPA.
DOI: https://doi.org/10.55115/edukasi.v4i2.3526
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Edukasi: Jurnal Pendidikan Dasar
ISSN 2722-5224 (Online) 2721-3935 (Printed)
Published by Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja
W : http://jurnal.stahnmpukuturan.ac.id/index.php/edukasi
E : anggadewiyulia@stahnmpukuturan.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.