PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK DALAM "CROSS-POSTING" BERITA DI MEDIA ONLINE

I Made Suyasa

Sari


Kehadiran teknologi internet sebagai media komunikasi telah melahirkan media baru dan berdampak signifikan terhadap industri media, pers dan jurnalisme. Salah satu produk media baru yang kini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat adalah lahirnya media online yang mudah diakses melalui website/situs internet. Perkembangan terbaru, kini makin banyak media online yang memanfaatkan media sosial khususnya Facebook untuk melakukan cross-posting berita. Pemanfaatan media sosial oleh berbagai media online khususnya dalam cross-posting berita akan membantu masyarakat untuk tetap memperoleh berbagai macam informasi terbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, dilakukan untuk melihat bagaimana pemanfaatan jejaring sosial Facebook dalam cross-posting berita di media online. Hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan jejaring sosial Facebook dalam cross-posting berita di media online merupakan langkah maju dan keharusan bagi media yang ingin terus eksis dan berjuang memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Cross-posting berita melalui media sosial ini terbukti mampu menjangkau pembaca lebih besar, menghemat waktu serta meningkatkan engagement dan interaksi dengan pembaca dan pengikut di jejaring sosial.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55115/communicare.v4i1.3695

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.