Tradisi Pesantren: Pembacaan Asmaul Husna Di Pondok Pesantren Al-Munawwir K3 Arofah Sebagai Upaya Santri Dalam Kemudahan Memahami Pelajaran
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Syakir Media Press.
Achmad, A., & Juwono, H. (2009). Tarekat Masa Kolonial Kajian Multi Kultural, Bungan Rampai Sufisme Indonesia . Inside Garut.
Al-Munawwir. (2016). Komplek K3 Arofah. https://almunawwir.com/komplek-arofah/
Dhofier, Z. (2011). , Tradisi Pesantren Studi Pandangan Hidup Kiyai dan Visinya Mengenai Masa Depan Indonesia. LP3ES.
Faruq, U. (2021). Khasiat Dan Fadhillah 99 Asmaul Husna . Pustaka Media.
Geertz, C. (1956). Religion Belief and Economics Behavior in A Central-Javanese Town: Some Preliminary Considerations. Economic Development and Cultural Change, IV(2).
Geertz, C. (1970). The Interpretation of Culture. Basic Book.
Jones, P. (2003). Pengantar Teori-Teori Social: Dari Teori Fungsionalisme Hingga Post- Modernisme. Yayasan Pustaka Obor.
Khoirunnisa, L. (2018). Hubungan Antara Kebiasaan Membaca Asmaul Husna Dengan Kecerdasan Emosional Siswa Kelas Xi Ma Nurul Ummah Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 14(1), 51–68. https://doi.org/10.14421/jpai.2017.141-04
Luthfi, A. W. (2020). The Practice of Reciting Asmā` al-Ḥusnā in Weekly Ḥalaqa. Jurnal Living Hadis, 5(2). https://doi.org/10.14421/livinghadis.2020.2335
Munggung, M. (2020). Manzhumah Asmaul Husna, Ijazah dari KH Ali Maksum. MTs Maarif Manggung. https://matsamu.sch.id/blog/manzhumah-asmaul-husna-ijazah-dari-kh-ali-maksum/
Ni’am, A. (2021). The Tradition of Reading Asma’ul Husna in al-Muhsin Mosque, Krapyak, Yogyakarta. Jurnal Living Hadis, 6(1), 87. https://doi.org/10.14421/livinghadis.2021.2665
R. Woodward, M. (2017). , Islam Jawa Kesalehan Normatif Versus Kebatinan . LKIS.
Rifa’i, Z. (2019). Fadhillah Sholawat Dalam Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah (Kajian Kitab Afdholus Sholawat ‘Ala Sayyidi Sadat Karya Syaikh Yusuf bin Isma’il An-Nabhani). IAIN Ponorogo.
Sayyi, A. (2017). Implikasi Pembiasaan Dzikir Terhadap Motivasi Belajar SantriPondok Pesantren An – Nasyiin Grujugan Larangan Pamekasan. JKI (Jurnal Konseling Indonesia), 2(1), 29–35. http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JKI/article/view/1638
Shihab, Q. (2013). Al-Asma Al-Husna Mengenal nama-nama Allah . Lentera Hati.
Siswono, A. (2008). Manfaat Zikir dan Doa Menurut Quraish Shihab Bagi Kesehatan Mental . IAIN Semarang.
Tim Penyusun. (2022). Biografi Kh. Muhammad Munawwir . Pustaka Al-Munawwir.
Utami, R. T., & Sabardila, A. (2023). Purwadita : Jurnal Agama dan Budaya Tradisi Baritan Pada Hari Jumat Kliwon Di Desa. 7(1), 39–49. https://doi.org/https://jurnal.stahnmpukuturan.ac.id/index.php/Purwadita
Walgito, B. (2004). Pengantar Psikolog Umum. Andi Offset.
Widyastuti, T., Hakim, M. A., & Lilik, S. (2019). Terapi Zikir sebagai Intervensi untuk Menurunkan Kecemasan pada Lansia. Gadjah Mada Journal of Professional Psychology (GamaJPP), 5(2), 147. https://doi.org/10.22146/gamajpp.13543
Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Syakir Media Press.
Achmad, A., & Juwono, H. (2009). Tarekat Masa Kolonial Kajian Multi Kultural, Bungan Rampai Sufisme Indonesia . Inside Garut.
Al-Munawwir. (2016). Komplek K3 Arofah. https://almunawwir.com/komplek-arofah/
Dhofier, Z. (2011). , Tradisi Pesantren Studi Pandangan Hidup Kiyai dan Visinya Mengenai Masa Depan Indonesia. LP3ES.
Faruq, U. (2021). Khasiat Dan Fadhillah 99 Asmaul Husna . Pustaka Media.
Geertz, C. (1956). Religion Belief and Economics Behavior in A Central-Javanese Town: Some Preliminary Considerations. Economic Development and Cultural Change, IV(2).
Geertz, C. (1970). The Interpretation of Culture. Basic Book.
Jones, P. (2003). Pengantar Teori-Teori Social: Dari Teori Fungsionalisme Hingga Post- Modernisme. Yayasan Pustaka Obor.
Khoirunnisa, L. (2018). Hubungan Antara Kebiasaan Membaca Asmaul Husna Dengan Kecerdasan Emosional Siswa Kelas Xi Ma Nurul Ummah Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 14(1), 51–68. https://doi.org/10.14421/jpai.2017.141-04
Luthfi, A. W. (2020). The Practice of Reciting Asmā` al-Ḥusnā in Weekly Ḥalaqa. Jurnal Living Hadis, 5(2). https://doi.org/10.14421/livinghadis.2020.2335
Munggung, M. (2020). Manzhumah Asmaul Husna, Ijazah dari KH Ali Maksum. MTs Maarif Manggung. https://matsamu.sch.id/blog/manzhumah-asmaul-husna-ijazah-dari-kh-ali-maksum/
Ni’am, A. (2021). The Tradition of Reading Asma’ul Husna in al-Muhsin Mosque, Krapyak, Yogyakarta. Jurnal Living Hadis, 6(1), 87. https://doi.org/10.14421/livinghadis.2021.2665
R. Woodward, M. (2017). Islam Jawa Kesalehan Normatif Versus Kebatinan . LKIS.
Rifa’i, Z. (2019). Fadhillah Sholawat Dalam Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah (Kajian Kitab Afdholus Sholawat ‘Ala Sayyidi Sadat Karya Syaikh Yusuf bin Isma’il An-Nabhani). IAIN Ponorogo.
Sayyi, A. (2017). Implikasi Pembiasaan Dzikir Terhadap Motivasi Belajar SantriPondok Pesantren An – Nasyiin Grujugan Larangan Pamekasan. JKI (Jurnal Konseling Indonesia), 2(1), 29–35. http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JKI/article/view/1638
Shihab, Q. (2013). Al-Asma Al-Husna Mengenal nama-nama Allah . Lentera Hati.
Siswono, A. (2008). Manfaat Zikir dan Doa Menurut Quraish Shihab Bagi Kesehatan Mental . IAIN Semarang.
Tim Penyusun. (2022). Biografi Kh. Muhammad Munawwir . Pustaka Al-Munawwir.
Utami, R. T., & Sabardila, A. (2023). Purwadita : Jurnal Agama dan Budaya Tradisi Baritan Pada Hari Jumat Kliwon Di Desa. 7(1), 39–49. https://doi.org/https://jurnal.stahnmpukuturan.ac.id/index.php/Purwadita
Walgito, B. (2004). Pengantar Psikolog Umum. Andi Offset.
Widyastuti, T., Hakim, M. A., & Lilik, S. (2019). Terapi Zikir sebagai Intervensi untuk Menurunkan Kecemasan pada Lansia. Gadjah Mada Journal of Professional Psychology (GamaJPP), 5(2), 147. https://doi.org/10.22146/gamajpp.13543
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Purwadita: Jurnal Agama dan Budaya
ISSN 2621-1017 (Online) 2549-7928 (Printed)
Published by Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja
W : http://jurnal.stahnmpukuturan.ac.id/index.php/Purwadita
E : hengkiprimayana@stahnmpukuturan.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.